khasiat madu randu

on Kamis, 23 Mei 2013



KHASIAT MADU RANDU 

Madu randu atau madu kapuk adalah madu ternak yang dihasilkan dari lebah madu yang digembalakan diarea hutan randu. secara fisik madu randu berwarna coklat muda dan bening, rasa manis sedikit masam, jika dipanen pada musim panas maka kadar air dalam madu lebih sedikit dibanding saat musim hujan.  Bagi sebagian orang yang sudah terbiasa minum madu randu akan merasakan bau aroma yang khas dari madu randu.


Secara khusus khasiat madu randu adalah sebagai berikut:
- Bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
- Meningkatkan nafsu makan dan memperlancar fungsi otak.
- Juga berkhasiat sebagai obat untuk sariawan.
- Menyembuhkan penyembuhan luka borok, menyehatkan liver.
- Meredakan demam, batuk, pilek, menghilangkan bau mulut.
  Sangat baik dikonsumsi untuk anak balita.

Adapun secara umum manfaat madu randu adalah.
Madu asli mengandung bahan-bahan yang bisa membunuh bakteri , Kekuatan anti mikroba dari madu itu lebih kuat dari antibiotik yang dikenal saat ini. Madu juga bisa meyembuhkan diare kronis yang tidak mampu diatasi oleh,obat-obatan saat ini.

Menkonsumsi madu asli dalam rentang  waktu tertentu juga akan menimbulkan efek kekebalan tubuh dan kebugaran.Membersihakan kotoran yang ada di usus pencernaan serta berguna bagi penderita batuk berdahak, para lansia,juga  orang yang selera makannya rendah. Kandungan madu asli sangat beraneka ragam tergantung dari sumber nektar dimana lebah memperolehnya. Namun dari manapun nektarnya, madu asli merupakan sumber gizi yang sangat lengkap. Madu asli mengandung Vitamin-Mineral, Protein, Zat hidrat arang, Hormon, Antibiotik dan trace Elemen.Vitamin A,semua jenis vitamin B kompleks, beta caroten, Vitamin C,D,E dan K. Mineral dalam bentuk garam: Mg, S, Fe, Ca, Cl, K, Y, Na, Cu, dan Mn.

Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar